LG Optimus L9 Review

by : Annisa Ayudhita Chandra

 

Kali ini, LG kembali meluncurkan ponsel pintar atau smartphone dan masih setia menggunakan nama Optimus dalam produk nya. Ponsel ini memang adik dari LG optimus L3, optimus L5 dan optimus L7. Optimus L9 sendiri baru saja di launching pada awal tahun ini.

 

LG optimus L9

 

Uniknya, ponsel ini mempunyai kecanggihan untuk mentranslate bahasa hingga 64 bahasa. Fitur ini disebut fitur UX (user experience) lalu ada juga My Style Keypad Function untuk mengatur keypad agar lebih mudah digunakan dan terakhir adalah Qmemo yang memudahkan gadgetters untuk membuat memo dari foto yang baru saja ditangkap.

LG optimus l9-1

 

Design

LG Optimus L9 di design sangat minimalis namun berkarakter elegan dan prestige. Meskipun terlihat mirip dengan optimus seri L pendahulunya, tetapi optimus L9 terlihat lebih baik dan jauh dari murahan walaupun terdapat material plastik yang berada diseluruh permukaan ponsel pintar ini.

 

 

Dimensi

LG Optimus L9 ini memiliki berat hanya 125 gram, berat nya tidak termasuk ringan dan tidak pula termasuk berat, bisa dibilang kategori Sedang. Sedangkan untuk dimensinya, Optimus L9 memiliki dimensi 131.9 x 68.2 x 9.1 mm (5.19 x 2.69 x 0.36 in). Untuk masalah ketebalan, ponsel ini memiliki ketebalan bodi hanya 9.1 mm, bisa dikategorikan dalam ponsel yang cukup tipis walaupun bukan ponsel tertipis.

 

Layar

Smartphone L9 ini dilengkapi dengan layar panel IPS LCD, layar sentuh kapasitive, dan mendukung 16 juta warna. Layar ini memiliki resolusi 540 x 960 piksel dengan bentang diagonal layar 4,7 inci (234 piksel per inci). Selain itu, layar LG Optimus L9 juga mensupport multitouch atau bisa disebut juga dengan banyak sentuhan dalam satu waktu.

 

Interface

LG telah mengubah tampilan bawaan dari OS Android 4.0.4 Ice Cream Sandwich dengan Optimus UI. UI tersebut menambahkan fitur-fitur unik seperti QuickMemo dan Smartshare yang memudahkan gadgetters menulis di screenshoot dan men-share ke banyak orang.

 

Processor & Memory

Smartphone ini menggunakan prosesor dual-core TI OMAP 4430 yang pastinya dua kali lipat dari kinerja prosesor pada L7. Selain itu, ia telah mensupport sebesar 1GB RAM dan 4GB memory internal yang hampir setengahnya terpakai untuk sistem tapi apabila gadgetters masih kurang puas dengan kapasitas yang diberikan, gadgetters tinggal meningkatkan dengan menambah microSD card hingga 32GB.

Overall, LG optimus L9 ini tidak mempunyai hardware yang mengagumkan, tetapi apabila gadgetters lihat dari segi performa, ponsel pintar ini sangat solid dan tidak memiliki sedikit pun lag ketika gadgetters menggunakannya.

 

Kamera

Bisa dibilang, kamera yang dimiliki oleh smartphone ini bukan kamera yang tergolong wah.Hanya mempunyai resolusi sebesar 5MP pada kamera belakang, dan VGA pada kamera depan. Tetapi, dapat merekam video hingga 1080p dengan 30 frame per detik. Hasil gambar yang dihasilkan nya pun tidak terlalu mengecewakan.

LG_Optimus_L9

 

Baterai
Untuk masalah baterai, ponsel ini mempunyai baterai type Li-Ion 2150 mAh, cukup besar kapasitasnya. Tetapi, tergantung pemakaian gadgetters juga yah😀

 

Harga

Untuk harga ponsel si pintar ini, mayoritas membandrol dengan harga sebesar Rp. 3.400.000,- Lumayan terjangkau kan dengan fitur yang oke punya?🙂

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s