Review Samsung Galaxy Note 2

By : Annisa Ayudhita Chandra

Hai gadgetters indo, kali ini kita akan mencoba review Samsung Galaxy Note 2, seperti yang kita janjiin waktu posting pertama 😀

Samsung-Galxy-Note2-1

Anyway, Samsung mengeluarkan produk baru pada bulan September 2012 lalu yang menjadi generasi penerus dari Samsung Galaxy Note yang diberi nama Samsung Galaxy Note 2 atau dengan nama lain Samsung Galaxy Note II N7100. Sebuah smartphone yang berbasis android dan dilengkapi dengan pena stylus merupakan sebuah telepon genggam yang canggih pada era ini.

Produk ini tentu menjadi pesaing tinggi dari iPhone 5, karena bukan hanya waktu launching nya saja yang berdekatan, tetapi harga Samsung yang bersaing dengan iPhone 5 dan segala kecanggihan nya memungkinkan dapat membingungkan masyarakat. Tersedia dalam 2 warna, yaitu Titanium Gray dan Marble White

gopego_note2

Untuk bisa memboyong smartphone ini pulang, cukup mengeluarkan kocek sekitar Rp. 6.999.000 saja. Dengan harga segitu, sangat sebanding dengan kecanggihan yang ada. Komposisi spare part baru, yang memudahkan para konsumen untuk menggunakannya.

Display

Ukuran layar dari si telefon pintar Samsung Galaxy Note II N7100 sangatlah ringan dan tipis sekitar berukuran 5.5 inci dari tipe HD super amoled dengan suatu resolusi 1280 x 720 pixel.  Dan meskipun kerapatan pixel berkurang, kita tidak menyadarinya kok.

img_01

Processor dan kinerja

Telepon cerdas ini sekarang memakai processor quad-core exynos 1.6 GHz dan RAM sebesar 2GB. Samsung sendiri menggunakan android 4.1 atau yang lebih kita kenal dengan sebutan nama jelly bean dan S note yang sangat ramah akan stylus. Jadi, processor ini memudahkan kita untuk multi tasking dan tidak lamban dalam menjalankan applikasi.

Android-4.1-Jelly-Bean-Logo

Design

Design dari Galaxy Note 2 sendiri sangat mirip dengan saudara sebelumnya yaitu Samsung Galaxy S 2. Disetiap sudutnya terdapat bentuk yang agak membulat dan permukaan yang licin mengkilap sehingga smartphone ini nampak seperti telepon yang sangat mewah dan elegan.  Jika gadgetters pernah menyentuh atau menggemgam smartphone ini, ia mempunyai ukuran 151.1 x 80.5 x 9.4mm (5.9 x 3.2 x 0.4 inches), jadi sedikit naik dari 146.9 x 83 x 9.7mm (5.8 x 3.3 x 0.4 inches) Samsung Galaxy Note 2 lebih besar dari saudara-saudara nya. Sangat cocok untuk gadgetters yang selalu tampil kece’ 😀

img_05        Samsung Galaxy Note II 7

Camera

Yang lebih wow nya lagi, smartphone keren ini memiliki kamera belakang 8Mp (3264×2448 pixels, autofocus, LED flash) dan 2Mp untuk kamera depan. Selain mengambil photo yang sangat jelas dan focus, gadgetters harus tau nih kehebatan video recorder dari smartphone ini. Ia mampu menembus resolusi hingga 1080p, setara dengan iPhone 5 dan Nokia Lumia.

img_03

1 Step tasking / Multitasking features

Air View
Popup Note, Popup Video
Page Buddy / Tag Buddy / Word Buddy

Jadi kita dapat menjalankan beberapa aplikasi dalam satu waktu tanpa harus menutup aplikasi tersebut, dan pastinya dengan kecepatan yang stabil, tanpa lemot 😀

img_06

Baterai

Baterinya yang ditetapkan sehingga 3100mAh. Ini sangat bagus untuk gajet seperti ini yang memerlukan kuasa bateri yang besar untuk penggunaan yang lebih lama.

samsung galaxy note II 9

Ini dia spesifikasi Samsung Galaxy Note 2

spesifikasi samsung note2

Untuk yang masih penasaran dan mau tau langsung gimana display Galaxy Note 2, bisa liat di video ini

Yup, sekian review Samsung Galaxy Note 2 kali ini. Semoga bermanfaat dan tunggu review kita selanjutnya 😀

2 thoughts on “Review Samsung Galaxy Note 2

Leave a comment